SYARAT LAYANAN

Melalui situs web ini, serta aplikasi seluler dan microsite miliknya, PT Next Innovation Indonesia memberikan kepada Anda akses ke perangkat lunak dan layanan dengan merek dagang “Smaluna” (selanjutnya disebut “Smaluna” atau “Layanan”) yang memungkinkan Anda memperoleh reward dari, termasuk namun tidak terbatas pada, menjawab kuesioner kesehatan, membaca artikel kesehatan dan mengikuti aktivitas dalam aplikasi sehingga Anda dapat membantu diri Anda sendiri untuk mengelola kesehatan Anda dengan lebih baik, memperkaya hidup Anda dan memperoleh manfaat dari layanan di masa depan yang mungkin tersedia untuk Anda.

Layanan memungkinkan kami untuk mengumpulkan data dan informasi lain yang terkait dengan apa yang Anda berikan kepada kami untuk tujuan riset pasar dan analisis data besar kami.

Dalam Syarat Layanan ini (istilah “Ketentuan Layanan” atau “Perjanjian”), “Pelanggan”, “pengguna” atau “Anda” berarti setiap orang yang menggunakan Layanan, baik dengan menjelajahi situs web, aplikasi seluler, atau microsite Smaluna atau memanfaatkan aktivitas lain yang tersedia melalui Layanan.

Ketentuan Layanan ini menetapkan syarat layanan yang berlaku untuk penggunaan situs web, aplikasi seluler dan microsite kami dimana Smaluna menyediakan Layanan kepada Pelanggan.

HARAP MEMBACA PERJANJIAN INI DENGAN SEKSAMA. DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN DALAM BENTUK ATAU DENGAN CARA APA PUN, ATAU DENGAN MENDAFTARKAN DIRI DI APLIKASI SMALUNA, BERARTI ANDA TELAH MENANDATANGANI PERJANJIAN INI DENGAN SMALUNA DAN SETUJU UNTUK MEMATUHI SEMUA PERSYARATAN LAYANAN INI. INI ADALAH PERJANJIAN YANG BERLAKU MENGIKAT SECARA HUKUM.

Jika Anda tidak menyetujui Ketentuan Layanan ini, Anda tidak boleh menggunakan Layanan atau situs web ini, atau mengunduh atau menggunakan aplikasi Smaluna.

Layanan Smaluna untuk Anda

Ketika Anda setuju untuk menggunakan Layanan, Anda setuju untuk mengizinkan kami mengumpulkan, menggabungkan, menganalisis, dan mengatur informasi Anda, jawaban kuesioner Anda, jawaban survey Anda, tanda terima email, dan informasi terkait yang sesuai dengan Kebijakan Privasi kami.

Kami mengizinkan Anda, dengan tunduk pada Ketentuan Layanan ini, untuk mengakses dan menggunakan Smaluna, semata-mata untuk penggunaan pribadi Anda atas Layanan, dan tidak boleh digunakan untuk tujuan komersial atau tujuan lainnya apapun. Lisensi ini dapat dicabut sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan dengan atau tanpa sebab.

Kami dapat mengirimkan pesan email kepada Anda sebagai bagian dari penyediaan Layanan kami. Pesan-pesan email tersebut mungkin terkait dengan, namun tidak terbatas pada, ringkasan akun, buletin, layanan dan fitur baru saat tersedia, pemberitahuan umum, dan penawaran. Anda dapat memilih keluar dari komunikasi email tersebut. Sesuai dengan Kebijakan Privasi kami, kami juga memberitahu Anda bila diperlukan mengenai masalah keamanan, privasi, dan administrasi. Pesan akan dikirim ke alamat email yang Anda berikan sebagai alamat email utama untuk akun Anda. Jika alamat email Anda berubah, Anda harus memberitahukannya kepada kami.

Pengumpulan dan Penyimpanan Informasi

Dengan menggunakan Layanan, Anda setuju dengan pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan (sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi) informasi yang Anda berikan, termasuk pengiriman informasi ini di negara Anda dan/atau negara lain untuk diproses dan digunakan oleh Smaluna.

Registrasi/Pendaftaran

Untuk menggunakan Layanan, Anda harus membuat akun dan mendaftar di Smaluna (“Akun”) dengan menggunakan login Google atau Login Facebook. Jika Anda mendaftar sebagai Pelanggan atau menggunakan Layanan, Anda menyatakan dan menjamin kepada Smaluna bahwa Anda telah berusia minimal 18 tahun dan cukup umur untuk membuat kontrak yang mengikat secara hukum, dan Anda berjanji kepada Smaluna bahwa (i) Anda akan memberikan Smaluna informasi yang benar, akurat, terkini, lengkap dan akan memperbarui informasi Anda sebagaimana diperlukan untuk menjaga kebenaran, kelengkapan dan keakuratannya dan (ii) Anda menggunakan alamat email aktual yang Anda miliki dan operasikan serta tidak dibatasi atau dilarang oleh hukum dalam melakukan pendaftaran dan menggunakan Layanan.

Smaluna berhak untuk menangguhkan atau menghentikan pendaftaran Anda, atau akses Anda ke Layanan, jika Anda melanggar ketentuan Perjanjian ini. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas pendaftaran dan semua penggunaan Layanan yang anda lakukan. Anda tidak boleh membagikan kata sandi Anda atau menggunakan Layanan melalui pendaftaran pihak ketiga mana pun.

Pendaftaran Anda, Akun Anda, dan persetujuan Anda atas ketentuan Perjanjian ini merupakan tanggung jawab pribadi Anda dan Anda tidak boleh mengalihkannya kpada pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Smaluna. Selanjutnya Anda berjanji bahwa Anda akan membuat atau menggunakan satu Akun saja, dan berhak memperoleh manfaat hanya dalam satu keanggotaan Smaluna ketika menggunakan Layanan.

Setiap pembuatan Akun tambahan akan dianggap sebagai pelanggaran terhadap Perjanjian ini; Anda mungkin diminta untuk membayar biaya dan penalti kepada Smaluna yang dianggap sesuai oleh Smaluna dan Akun Smaluna Anda dapat segera dihentikan.

Dengan mendaftar ke Layanan, Anda dengan ini setuju untuk membayar semua biaya dan penalti yang mungkin dikenakan pada Akun Anda jika Smaluna menganggap Anda telah menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar Perjanjian ini, atau dengan cara apa pun yang bertentangan dengan tujuan atau kepentingan yang dimaksudkan dalam Layanan.

Anda setuju untuk membayar ganti rugi dan tidak akan menentang ganti rugi tersebut dalam proses arbitrase apa pun.

Materi Hak Milik dan Kepemilikan

Layanan dan situs web dan aplikasi seluler Smaluna adalah hak milik Smaluna. Tanpa membatasi hal-hal yang disebutkan di atas, setiap teks, gambar, suara, musik, tanda, logo, kompilasi (yakni pengumpulan, pengaturan dan penggabungan informasi) dan konten lain di situs web ini selain fitur tertentu dari Layanan yang memungkinkan pengguna untuk memposting konten, termasuk pesan, ulasan, foto, gambar, folder, data, teks, dan jenis pekerjaan lainnya (secara bersama-sama disebut “Konten Pengguna”), dan semua perangkat lunak yang terkandung dalam situs web atau aplikasi seluler Smaluna atau digunakan oleh Smaluna untuk memberikan Layanan (“Perangkat Lunak”), semuanya adalah hak milik Smaluna, atau yang diberikan kepada pihak ketiga (yang akan diberikan atas permintaan) dan dilindungi oleh hak cipta dan undang-undang kekayaan intelektual lainnya.

Dengan memposting Konten Pengguna di Layanan, Anda telah memberikan kepada Smaluna lisensi non-eksklusif, berlaku di seluruh dunia, abadi, bebas royalti, dan dapat dialihkan untuk menggunakan Konten Pengguna, baik di Layanan atau lainnya.

Kecuali jika diizinkan secara tegas oleh Perjanjian ini, Anda dilarang menggunakan, mengeksploitasi, menyalin, membuat karya turunan, mengirimkan, memposting, menautkan, menautkan secara mendalam (deep linking), mendistribusikan kembali, menjual, mendekompilasi, memodifikasi, merekayasa balik, menerjemahkan atau membongkar Perangkat Lunak atau konten situs.

Anda dapat dikenakan hukuman pidana atau perdata karena melanggar ketentuan paragraf ini. Tanda “Smaluna” dan logonya masing-masing adalah hak kekayaan intelektual terdaftar atau tidak terdaftar dari Smaluna dan tidak boleh digunakan sehubungan dengan Layanan atau produk dengan cara apa pun yang dapat menyebabkan kebingungan pihak manapun, atau dengan cara apa pun yang merendahkan atau mendiskreditkan Smaluna.

Layanan juga dapat menampilkan merek dagang, merek layanan, dan logo Klien dan pihak ketiga lainnya; dan setiap pemilik logo tersebut memiliki semua hak atas merek dan logo tersebut.

Setiap penggunaan merek tersebut, atau merek lain yang ditampilkan pada Layanan harus dilakukan semata-mata untuk kepentingan pemiliknya masing-masing.

Lisensi untuk Menggunakan Layanan

Smaluna memberikan Layanan kepada Anda secara gratis dan memberi Reward dan izin kepada Anda untuk mengakses, melihat dan menggunakan konten situs dan Perangkat Lunak (secara bersama-sama disebut “Properti Smaluna”) hanya sejauh yang Anda perlukan untuk menggunakan Layanan.

Anda tidak boleh menghapus hak cipta, merek dagang, atau pemberitahuan kepemilikan lainnya yang telah dipasang di Properti Smaluna.

Kecuali secara tegas diizinkan oleh Perjanjian ini, Anda dilarang keras untuk memodifikasi, mereproduksi, medistribusikan ulang, mempublikasikan ulang, mengunggah, memposting, mengirimkan, mendistribusikan, atau mengeksploitasi dengan cara apa pun Properti Smaluna, atau bagian mana pun dari Properti Smaluna, tanpa izin tertulis sebelumnya dari Smaluna.

Anda setuju bahwa penggunaan Anda atas Layanan dan Properti Smaluna atau bagian manapun darinya harus sesuai dengan lisensi, perjanjian, dan pembatasan yang telah ditetapkan sebelumnya dan tidak akan melanggar atau menyalahgunakan hak pihak lain mana pun atau melanggar kontrak atau kewajiban hukum apa pun kepada pihak lain mana pun.

Selain itu, Anda setuju bahwa Anda akan mematuhi semua undang-undang, peraturan, dan prosedur yang berlaku terkait dengan Layanan, Properti Smaluna atau penggunaan Anda atas mereka, dan bahwa dalam menggunakan Layanan Anda tidak akan terlibat dalam perilaku apa pun yang membatasi atau mengganggu orang lain untuk menggunakan atau menikmati Layanan.

Anda harus mendapatkan dan memelihara perangkat komputer, telepon pintar, dan peralatan lain yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan dan harus membayar peralatan tersebut dan biaya telekomunikasi apa pun.

Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang Anda alami sebaai akibat dari kerusakan peralatan yang digunakan dalam menggunakan Layanan.

Layanan disediakan semata-mata untuk tujuan informasi dan Reward saja. Anda memahami bahwa semua informasi, data, teks, pesan, dll., yang muncul di akun Anda (“Konten”), baik yang dikumpulkan oleh Smaluna dari jawaban kuesioner, penerimaan pesan email, jawaban survei, atau yang Anda posting, sepenuhnya menjadi tanggung jawab orang atau entitas dari mana Konten tersebut berasal. Smaluna tidak menjamin keakuratan, integritas, atau kualitas Konten apa pun. Dalam keadaan apa pun Smaluna tidak bertanggung jawab dengan cara apa pun atas Konten apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, kesalahan atau kelalaian dalam Konten apa pun, atau kehilangan atau kerusakan dalam bentuk apa pun yang timbul sebagai akibat dari penggunaan Layanan Smaluna.

Smaluna dan pihak yang ditunjuk olehnya berhak (tetapi tidak wajib) atas kebijakannya sendiri untuk menyaring, menolak, menghapus, mencegah, atau membatasi akses ke Layanan tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Smaluna dan pihak yang ditunjuk olehnya berhak untuk menghapus atau mencegah akses ke salah satu atau semua Layanan yang melanggar (atau diduga melanggar) Ketentuan Layanan atau yang tidak semestinya.

Smaluna dapat mengakses, menyimpan, dan/atau memproses informasi akun dan Konten Anda sebagaimana diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, dan sesuai dengan ketentuan Kebijakan Privasi kami.

Anda mengizinkan Smaluna untuk mengakses informasi yang dikelola oleh pihak ketiga yang teridentifikasi (misalnya, merchant yang mengirimi Anda bukti penerimaan email dan informasi terkait, informasi login dari pihak ketiga), atas nama Anda sebagai perwakilan Anda. Semata-mata untuk tujuan memberikan Layanan kepada Anda (misalnya, Reward, dll.), Anda menunjuk Smaluna sebagai perwakilan Anda untuk mengakses situs web pihak ketiga (misalnya situs web e-niaga), mengambil, dan menggunakan informasi Anda berdasarkan kuasa dan wewenang penuh untuk melakukan dan mengambil tindakan apapun yang diperlukan sehubungan dengan kegiatan tersebut, seperti yang dapat Anda lakukan secara langsung. Anda mengakui dan menyetujui bahwa ketika Smaluna mengakses dan mengambil informasi dari situs web pihak ketiga, Smaluna bertindak sebagai perwakilan Anda, dan bukan sebagai perwakilan dari atau atas nama pihak ketiga. Anda, atau pemberi lisensi pihak ketiga, tetap memiliki semua hak cipta, paten, dan hak merek dagang atas informasi apa pun yang kami akses atas nama Anda. Dengan mengizinkan Smaluna untuk mengakses informasi tersebut, Anda telah memberikan Smaluna lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, berlaku di seluruh dunia, non-eksklusif, dapat disublisensikan, bebas royalti, telah dibayar lunas, dan yang dapat dialihkan untuk mereproduksi, mendistribusikan, mempublikasikan, membuat karya turunan dari, dan atau menggunakan, memodifikasi, dan mengeksploitasi informasi tanpa harus memberikan kompensasi kepada Anda untuk tujuan menyediakan Layanan. Anda melepaskan hak apa pun yang mungkin Anda miliki mengenai perubahan atau manipulasi informasi dengan cara apa pun yang mungkin tidak sesuai keinginan Anda.

Anda dilarang keras untuk melakukan reproduksi, publikasi, distribusi lebih lanjut, atau pengungkapan kepada publik atas materi yang disediakan di Smaluna, baik seluruhnya atau sebagian.

Persyaratan Layanan

  • Dengan menggunakan Layanan, Anda dapat memperoleh potongan harga tunai, reward uang tunai lainnya, poin, koin, dan/atau reward lain yang kami tawarkan kepada Anda sebagai Pelanggan (“Reward”). Akun Reward akan dibuka untuk Anda secara otomatis pada saat pendaftaran di aplikasi Smaluna. Status akun Reward Anda dapat dicek secara online kapan saja dari dalam aplikasi Smaluna.
  • Anda hanya boleh memiliki satu Akun. Upaya oleh satu orang untuk membuka beberapa Akun dapat mengakibatkan penangguhan semua Akun mereka dan pembatalan Reward.
  • Penukaran Reward harus dilakukan di dalam aplikasi Smaluna. Anda mungkin diminta untuk mengonfirmasi dan memasukkan data diri Anda dan keluarga Anda untuk menukarkan Hadiah.
  • Reward Smaluna, status dan Reward lainnya akan diberikan seperti yang dijelaskan dalam aplikasi Smaluna.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan Reward, Akun atau aplikasi Smaluna, Anda dapat menggunakan fitur umpan balik dalam aplikasi untuk menghubungi kami.

  • Smaluna berhak untuk mengubah Reward dan penebusan lainnya yang dianggap sesuai dalam keadaan tertentu dan tunduk pada pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
  • Semua permintaan penukaran akan diproses dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender sejak diajukan.
  • Smaluna berhak menentukan siapa saja yang boleh menggunakan aplikasi Smaluna.
  • Smaluna dapat membekukan atau menghentikan Akun Smaluna Anda jika diduga ada aktivitas penipuan dalam penggunaan Layanan oleh Anda. Pembekuan atau penghentian Akun Smaluna Anda dilakukan atas kebijakan Smaluna sendiri. Smaluna tidak memiliki kewajiban untuk memberi tahu Anda tentang alasan tertentu pembekuan atau penghentian Akun Smaluna Anda.
  • Akun ewallet atau emoney hanya dapat didaftarkan dalam 1 (satu) Akun Smaluna. Apabila ditemukan ada nomor akun ewallet atau emoney yang terhubung dengan lebih dari 1 (satu) Akun Smaluna, maka hal tersebut dianggap sebagai kegiatan yang mencurigakan dan dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
  • Nomor telepon hanya dapat didaftarkan dalam 1 (satu) Akun Smaluna. Apabila ternyata ada nomor telepon yang terhubung dengan lebih dari 1 (satu) Akun Smaluna, maka hal tersebut dianggap sebagai kegiatan yang mencurigakan dan dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Top Up (Isi Ulang) dan Pengurangan Reward

Smaluna berhak dari waktu ke waktu untuk melakukan top-up dan pemotongan dari saldo di akun pengguna jika diperlukan, wajar, atau sesuai untuk dilakukan. Ini termasuk (namun tidak terbatas pada) dalam situasi dimana cashback telah salah dikreditkan ke akun pengguna dan/atau dimana pengguna ternyata telah bertindak curang, tidak jujur, atau bertentangan dengan ketentuan Perjanjian ini.

Menebus Reward

Anda dapat menebus reward Anda kapan saja dengan tunduk pada syarat layanan Perjanjian ini atau ketentuan khusus yang terkait dengan entri individu di akun Anda. Untuk menebus Reward Anda, Anda harus memiliki akun aktif dan memberikan informasi relevan minimum yang diperlukan untuk memproses penebusan (mis. akun eWallet). Demi keamanan, penebusan cashback dibatasi hingga 3 juta Rupiah untuk jangka waktu dua puluh empat (24) jam.

Sifat Reward

Untuk menghindari keraguan, Anda tidak mendapatkan hak kepemilikan apa pun atas uang atau aset apa pun yang dimiliki oleh Smaluna saat Anda memperoleh Reward di akun Anda. Reward yang terkumpul di akun Anda bukan merupakan uang yang diserahkan oleh Smaluna untuk keuntungan Anda. Hak dan kepemilikan Anda hanya terbatas pada hak pembayaran pribadi atau kontraktual yang mungkin timbul dari Perjanjian ini. Smaluna dapat, pada setiap saat, yang dianggap paling terbaik olehnya, atau sesuai dengan hukum dan peraturan yang ada, mengubah, membatasi, memodifikasi, atau mengganti sifat dan cara penggunaan Reward ini.

Penggunaan SYNC

Ketika Anda setuju untuk menggunakan “SYNC”, yakni layanan sinkronisasi email tambahan dalam Aktivitas Bonus, berarti Anda setuju untuk mengizinkan kami untuk mengakses akun email Anda dan untuk mengumpulkan, menggunakan, dan menyimpan tanda terima e-niaga dan informasi terkait dari akun email Anda dengan cara yang sesuai dengan Kebijakan Privasi kami. Selanjutnya, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memiliki persetujuan yang diperlukan dari pihak ketiga, jika berlaku, untuk mengungkapkan Informasi Non-Pribadi yang diungkapkan kepada kami melalui penggunaan SYNC.

Kebijakan Tentang Akun Tidak Aktif

Kami menganjurkan pengguna untuk secara aktif masuk dan menggunakan aplikasi dan akun pengguna mereka. Jadi, pastikan Anda memanfaatkan akun Anda setelah mendaftar.

Ketidakaktifan akun didasarkan pada penggunaan aktual fitur aplikasi, termasuk, namun tidak terbatas pada: (a) partisipasi dalam kuesioner; (b) partisipasi dalam survei; dan (c) partisipasi dalam aktivitas promosi dalam aplikasi apa pun. Harap diperhatikan bahwa Anda mungkin tidak dapat mengetahui apakah suatu akun sedang tidak aktif, karena tidak semua tanda aktivitas akun dapat dilihat oleh publik.

Jika Anda tidak menggunakan aplikasi selama 6 bulan, akun Anda akan dianggap “tidak aktif”. Email pengingat akan dikirimkan kepada Anda sebelum akun dihapus. Kami akan menghapus akun Anda secara permanen dan semua data serta reward yang terkait dengannya dalam waktu 14 hari sejak tanggal penyampaian email pengingat tersebut.

Undian, Kontes, Survei & Aktivitas Bonus Lainnya

Undian, kontes, survei, sinkronisasi email, atau aktivitas bonus lainnya (secara bersana-sana disebut “Aktivitas Bonus“) yang mungkin ditawarkan melalui Layanan dapat diatur oleh seperangkat aturan terpisah yang mungkin memiliki persyaratan kelayakan, seperti batasan usia atau wilayah geografis tertentu, syarat layanan yang mengatur Aktivitas Bonus, dan pengungkapan tentang bagaimana informasi pribadi Anda mungkin digunakan.

Anda bertanggung jawab untuk membaca aturan ini untuk menentukan apakah Anda ingin dan memenuhi syarat untuk berpartisipasi, mendaftar dan/atau masuk, dan untuk menentukan syarat layanan yang berlaku dari Aktivitas Bonus.

Dengan berpartisipasi dalam Aktivitas Bonus ini, Anda akan tunduk pada aturan tersebut, dan Anda setuju untuk mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang disebutkan di dalamnya.

Aturan dinyatakan dengan jelas dalam FAQ kami, halaman Aktivitas Bonus dan/atau halaman pengumuman dalam aplikasi.

 

Situs Web Pihak Ketiga

Informasi Anda yang bukan Informasi Pribadi, seperti data anonim dan agregat, dalam penggunaan aplikasi (“Informasi Non-Pribadi”), dapat diberikan atau diakses oleh layanan pihak ketiga, termasuk melalui penggunaan API atau dengan menautkan Akun Anda di Smaluna dengan akun di layanan pihak ketiga.

“Informasi Pribadi” mengacu pada setiap informasi baik yang dicatat dalam bentuk material atau tidak, dari mana identitas seseorang terlihat atau dapat dipastikan secara wajar dan langsung oleh entitas yang memegang informasi tersebut, atau bila digabungkan dengan informasi lain akan secara langsung dan pasti mengidentifikasi individu.

Dengan menggunakan Layanan Smaluna, Anda setuju bahwa kami dapat mengirimkan Informasi Non-pribadi, Konten, dan informasi lainnya tersebut ke layanan pihak ketiga yang berlaku. Situs web Smaluna mungkin memuat tautan ke situs web pihak ketiga.

Situs-situs yang tertaut dengan situs web Smaluna berada di luar kendali kami, dan kami tidak bertanggung jawab atas konten situs tertaut mana pun. Kami menyediakan tautan-tautan ini hanya untuk kenyamanan Anda dan suatu tautan tidak menyiratkan dukungan, sponsor, atau afiliasi apapun dengan situs tertaut oleh Smaluna.

Anda harus melakukan penyelidikan yang Anda rasa perlu atau sesuai sebelum melanjutkan transaksi apa pun dengan pihak ketiga ini.

Saran untuk Smaluna

Smaluna ingin mendengar saran dari Anda dan menyambut baik komentar Anda tentang Layanan. Jika Anda mengirimkan ide atau saran untuk Layanan (“Komentar Layanan”), Komentar Layanan akan dianggap sebagai, dan akan tetap menjadi, hak milik Smaluna.

Tak satu pun dari Komentar Layanan yang akan menciptakan kewajiban pihak Smaluna untuk meyakini kebenarannya, dan Smaluna tidak akan bertanggung jawab atas penggunaan atau pengungkapan Komentar Layanan apa pun.

Tanpa membatasi hal tersebut di atas, Smaluna berhak atas penggunaan secara tidak terbatas dan eksploitasi lain dari Komentar Layanan untuk tujuan apapun, baik tujuan komersial atau lainnya, dengan cara apapun, melalui media apapun, tanpa kewajiban untuk memberikan kompensasi apapun kepada penyedia, penulis, pencipta atau penemu Layanan Komentar.

Pengecualian Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

Smaluna tidak menjamin bahwa Layanan atau Properti Smaluna akan bebas dari kesalahan atau tanpa terjadi waktu henti (downtime). Smaluna dapat menjeda atau menginterupsi Layanan kapan saja, dan pengguna harus menunggu waktu henti berkala untuk pembaruan Layanan.

Karena kami tidak mengontrol keamanan Internet, atau jaringan lain yang Anda gunakan untuk mengakses microsite, Smaluna tidak bertanggung jawab atas keamanan informasi yang Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan Smaluna dan microsite ketika sedang dikirimkan. Selain itu, Smaluna tidak bertanggung jawab atas kehilangan data selama pengiriman data berlangsung.

Hak pemulihan tunggal dan eksklusif Pelanggan, dan kewajiban tunggal dan eksklusif Smaluna, untuk setiap pelanggaran Perjanjian ini atau untuk setiap gugatan lainnya adalah (sesuai pilihan Smaluna) untuk memperbaiki kegagalan atau membayar kepada Pelanggan atas jumlah yang terutang sebagai Reward. (Kontrak Pelanggan Perorangan dengan Smaluna dapat mencakup ketentuan hak pemulihan yang menggantikan ketentuan yang tercantum di atas.)

SMALUNA SECARA TEGAS MENYANGKAL SETIAP DAN SEMUA JAMINAN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK: (I) SEMUA JAMINAN TENTANG DAPAT DIPERJUALBELIKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, HAK MILIK, BEBAS DARI PELANGGARAN, DAN SETIAP DAN SEMUA JAMINAN YANG TIMBUL DARI PROSES TRANSAKSI DAN PENGGUNAAN PERDAGANGAN; (II) JAMINAN BAHWA LAYANAN, INSENTIF, DAN PROPERTI SMALUNA AKAN MEMENUHI KEBUTUHAN ANDA, AKAN SELALU TERSEDIA, DAPAT DIAKSES, TIDAK TERPUTUS, TEPAT WAKTU, AMAN, ATAU BEROPERASI TANPA KESALAHAN; (III) JAMINAN MENGENAI HASIL YANG DAPAT DIPEROLEH DARI PENGOPERASIAN, PENGGUNAAN ATAU EKSPLOITASI LAIN DARI LAYANAN ATAU PROPERTI SMALUNA, DAN, (IV) JAMINAN TENTANG KEAKURATAN ATAU KEANDALAN INFORMASI YANG DIPEROLEH DARI LAYANAN ATAU PROPERTI SMALUNA.

Tidak ada saran atau informasi apapun, baik yang diberikan secara lisan atau tertulis, yang Anda peroleh dari Smaluna atau melalui Layanan yang akan menimbulkan jaminan apa pun yang tidak dinyatakan secara tegas di sini.

DALAM KEADAAN APA PUN ANDA TIDAK BERHAK UNTUK MENUNTUT GANTI RUGI DARI SMALUNA ATAS SETIAP KERUGIAN INSIDENTAL, KONSEKUENSIAL, TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN ATAU KHUSUS (TERMASUK KERUGIAN KARENA KEHILANGAN BISNIS, KEHILANGAN KEUNTUNGAN ATAU KEHILANGAN PENGGUNAAN), BAIK BERDASARKAN KONTRAK, KESALAHAN (TERMASUK KELALAIAN), TANGGUNG JAWAB KETAT ATAU LAINNYA YANG TIMBUL DARI ATAU BERKAITAN DENGAN LAYANAN ATAU PROPERTI SMALUNA, BAHKAN MESKIPUN JIKA SMALUNA TELAH DIBERITAHU ATAU SEHARUSNYA MENGETAHUI KEMUNGKINAN TERJADINYA KERUGIAN TERSEBUT.

TANGGUNG JAWAB MAKSIMUM SMALUNA KEPADA ANDA UNTUK SETIAP KERUGIAN ATAU KEWAJIBAN YANG TIMBUL SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN, BAIK YANG TIMBUL DALAM KONTRAK, KESALAHAN (TERMASUK KELALAIAN), KEWAJIBAN KETAT ATAU LAINNYA, ADALAH SEBESAR NILAI PENGEMBALIAN ATAS JUMLAH TERSEBUT.

BEBERAPA YURISDIKSI TIDAK MENGIZINKAN PEMBATASAN ATAU PENGECUALIAN JAMINAN ATAU KEWAJIBAN UNTUK JENIS KERUGIAN TERTENTU, SEHINGGA BEBERAPA PEMBATASAN ATAU PENGECUALIAN TERSEBUT DI ATAS BISA SAJA TIDAK BERLAKU UNTUK ANDA.

Tautan ke Kebijakan Privasi

Smaluna memperhatikan privasi pengguna dan mengoperasikan Layanan sesuai dengan kebijakan privasi yang dipublikasikan di https://smaluna.id/privacy/ (“Kebijakan Privasi”).

Kebijakan Privasi kami merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perjanjian ini yang mengatur bagaimana kami menangani informasi yang Anda berikan kepada kami saat Anda menggunakan Layanan kami.

Kami menganggap bahwa Anda telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi kami untuk persetujuan Anda dan juga menyetujui pengumpulan dan penggunaan Informasi Pribadi dan Non-Pribadi Anda oleh kami untuk tujuan sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi.

Kami menganjurkan Anda untuk membaca Kebijakan Privasi ini sekarang dan setiap pembaharuannya yang dibuat dari waktu ke waktu.

Keseluruhan perjanjian

Perjanjian ini merupakan keseluruhan kesepakatan antara para pihak mengenai hal-hal yang diatur di dalamnya, dan menggantikan semua pernyataan dan diskusi yang dibuat sebelumnya baik secara tertulis maupun lisan antara para pihak, tidak termasuk Kebijakan Privasi.

Arbitrasi

Jika terjadi suatu masalah yang tidak dapat diselesaikan antara Anda dan Smaluna setelah dilakukan upaya penyelesaian yang wajar, Anda setuju bahwa semua ketidaksepakatan atau perselisihan yang dengan cara apa pun menyangkut Perjanjian ini akan diselesaikan melalui arbitrase sesuai dengan prosedur Singapore International Arbitration Centre (“SIAC”), dan akan dilakukan di hadapan arbiter tunggal sesuai dengan Aturan dan Prosedur yang berlaku yang ditetapkan oleh SIAC.

Anda setuju bahwa proses arbitrase akan diadakan di Singapura atau di lokasi lain mana pun yang disepakati bersama oleh Anda dan Smaluna dan akan dilakukan dalam Bahasa Inggris.

Anda setuju bahwa arbiter akan menerapkan hukum Republik Singapura dan akan menghormati serta menyetujui semua undang-undang pembatasan yang berlaku.

Anda setuju bahwa, kecuali dilarang oleh undang-undang, tidak akan ada wewenang untuk setiap klaim yang akan diselesaikan melalui arbitrase berdasarkan golongan atau perwakilan, dan proses arbitrase hanya akan memutuskan perselisihan antara Anda dan Smaluna.

Menyimpang dari ketentuan apa pun yang bertentangan, tidak ada ketentuan apapun di dalam Perjanjian ini yang akan menghalangi Smaluna untuk mengajukan putusan sela ganti rugi, termasuk tindakan tertentu, kepada pengadilan Singapura untuk menegakkan kewajiban tersebut.

Keterpisahan

Jika ada ketentuan apapaun dari klausul arbitrase ini yang kemudian dianggap tidak sah oleh hukum, maka ketentuan lainnya dari klausul ini yang tidak dianggap tidak sah akan tetap berlaku sepenuhnya, dengan pengecualian pada bahasa golongan yang dirujuk di sini, dalam hal demikian seluruh klausul ini akan dianggap tidak berlaku sah.

Penangguhan, Modifikasi dan Pengakhiran

Smaluna berhak untuk menangguhkan Akun Anda dan/atau akses ke Layanan setiap saat jika Anda telah melanggar Perjanjian ini.

Smaluna berhak untuk mengakhiri atau mengubah Perjanjian ini, mengakhiri Layanan atau memodifikasi fitur atau aspek dari Layanan, atau mengubah kebijakannya pada setiap saat, dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Pengakhiran tersebut tidak akan memengaruhi Reward apa pun yang telah Anda peroleh sebelum pengakhiran.

Jika Anda mendapatkan Reward atau menggunakan Layanan, Anda akan terikat dengan versi Perjanjian yang berlaku pada saat penebusan poin Anda. Jika kami melakukan perubahan pada Perjanjian ini, kami akan memuat pemberitahuan perubahan tersebut di situs web Smaluna dan/atau aplikasi seluler Smaluna. Dengan terus menggunakan Layanan setelah dilakukan perubahan pada Perjanjian ini dianggap Anda telah menyetujui Perjanjian perubahan tersebut.

Anda bertanggung jawab untuk meninjau versi terbaru dari Perjanjian ini dan kebijakan Smaluna lainnya yang diterbitkan sebelum menggunakan Layanan.

Keadaan Kahar

Masing-masing pihak dalam Perjanjian ini tidak bertanggung jawab kepada pihak lainnya atas kegagalannya untuk mematuhi Perjanjian ini sejauh kegagalan tersebut disebabkan oleh suatu situasi yang berada di luar kendali wajar (misalnya: bencana alam, tindakan perang atau terorisme, kerusuhan, kondisi perburuhan, tindakan pemerintah, dan gangguan Internet) yang terjadi diluar kendali pihak tersebut.

Penerima Manfaat Pihak Ketiga

Ketentuan Perjanjian ini dibuat untuk kepentingan Smaluna dan pemberi lisensi pihak ketiganya dan masing-masing dari mereka berhak untuk memberlakukan ketentuan Perjanjian ini secara langsung terhadap Anda demi melindungi kepentingan mereka. Kecuali sebagaimana dinyatakan dalam kalimat sebelumnya, Undang-Undang Kontrak (Hak Pihak Ketiga) (Bab 53B) tidak berlaku untuk Perjanjian ini.

Ketentuan Lain-lain

Setiap penundaan atau kelalaian oleh Smaluna dalam melaksanakan haknya yang timbul karena ketidakpatuhan atau wanprestasi Anda sehubungan dengan salah satu syarat layanan Perjanjian ini tidak akan mengurangi hak tersebut atau tidak boleh ditafsirkan sebagai pengesampingan atas hak tersebut, dan setiap pengesampingan oleh Smaluna atas setiap janji-janji, kondisi atau perjanjian yang akan dilakukan oleh Anda tidak akan ditafsirkan sebagai pengesampingan atas pelanggaran tersebut di kemudian hari atau pelanggaran atas janji-janji, kondisi atau perjanjian lain yang tercantum di dalam Perjanjian ini.

Di dalam Perjanjian ini, istilah “termasuk” berarti “termasuk namun tidak terbatas pada” dan istilah “mitra” digunakan semata-mata untuk menunjukkan seseorang, individu atau entitas yang mengadakan kontrak dengan Smaluna.

Jika ada ketentuan dalam Perjanjian ini yang dinyatakan oleh pengadilan di yurisdiksi yang kompeten sebagai ketentuan tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, maka ketentuan lainnya dalam Perjanjian ini akan tetap berlaku sepenuhnya dan akan diubah agar menjadi berlaku sah dan dapat dilaksanakan yang mencerminkan maksud dari para pihak sejauh yang diizinkan oleh hukum.

Kecuali ditentukan lain secara tegas dalam Perjanjian ini, Perjanjian ini menetapkan seluruh perjanjian antara Anda dan Smaluna mengenai hal-hal yang diatur di dalamnya, dan menggantikan semua kesanggupan, kesepakatan atau pernyataan yang telah dibuat sebelumnya, baik tertulis maupun lisan, mengenai hal-hal yang diatur di dalam Perjanjian ini.

Anda tidak boleh mengalihkan atau melimpahkan Perjanjian ini atau hak atau kewajiban Anda apa pun berdasarkan Perjanjian ini kepada pihak ketiga mana pun. Perjanjian ini dapat ditandatangani secara elektronik, dan persetujuan secara elektronik atau penggunaan Layanan oleh Anda dianggap sebagai penandatanganan Perjanjian ini.

Anda setuju bahwa teks elektronik dari Perjanjian ini dibuat secara tertulis dan persetujuan Anda terhadap syarat layanan dalam Perjanjian ini merupakan “penandatanganan” untuk semua tujuan.

Jika ada ketentuan dalam Perjanjian ini yang dianggap tidak berlaku sah oleh pengadilan di yurisdiksi yang kompeten, maka ketidakabsahan tersebut tidak akan memengaruhi keabsahan ketentuan lain apa pun dalam Perjanjian ini, dan ketentuan lainnya dari Perjanjian ini akan tetap berlaku sepenuhnya.

Anda setuju untuk bertindak dengan cara yang sesuai dengan isi dan semangat Perjanjian ini, dan Anda memahami bahwa kegagalan Anda untuk melakukan hal demikian dapat mengakibatkan penghapusan langsung Akun Smaluna Anda.

Hukum Yang mengatur

Setiap perselisihan yang timbul dari atau terkait dengan Perjanjian ini akan diatur oleh hukum Republik Singapura.